Belasan Suku Anak Dalam di Jambi Masuk Islam dan Sunatan Massal

Judul : Belasan Suku Anak Dalam di Jambi Masuk Islam dan Sunatan Massal

Baca Juga:


Belasan Suku Anak Dalam di Jambi Masuk Islam dan Sunatan Massal



JAMBI, LAMPUNGUPDATE.COM - Sebanyak 11 orang Suku Anak Dalam (SAD), di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, menyatakan masuk Islam. Mereka kemudian dilakukan sunatan massal yang digelar di Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Senin kemarin.

"Ada sebelas orang Suku Anak Dalam (SAD) Desa Bukit Suban masuk Islam. Kemarin saya hadir atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun, dalam acara pengislaman itu," kata Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri, Selasa.

Kesebelas orang suku anak dalam (SAD) yang masuk Islam atau Mualaf, terdiri dari delapan orang laki-laki dan tiga perempuan serta 23 anak anak Suku Anak Dalam yang mengikuti program sunat massal.

Hillalatil Badri menjelaskan, dalam acara itu setelah mengucapkan dua kalimat syahadat yang di pandu oleh Kyai Haji Hambali dan mereka resmi menganut agama Islam, lalu ke sebelas SAD ini mengganti nama mereka masing-masing.

Adapun mereka yang berganti nama, yaitu Budak Itam menjadi Muslim, Sanggul menjadi Syarifah, Bebanu jadi Azizah, Ngabun jadi Muhibbun, Ngading jadi Ma`aruf, Niram jadi Muslam, Niat Salam Andi Nahan menjadi Farhan, Bkarom jadi Muhtarom, Btuah menjadi Amrullah.

Sementara Camat Air Hitam, Suryadi mengatakan, ke-11 SAD yang telah memeluk agama Islam itu, terdiri dari delapan laki-laki dan tiga perempuan merupakan anak buah dari Temenggung Grib dan Temenggung Ngangkuih. "Mereka berasal dari anak buah Temenggung Grib dan Temenggung Ngangkuih mengikuti sunat massal," jelas Camat Air Hitam. (*)
Judul artikel terkait :Belasan Suku Anak Dalam di Jambi Masuk Islam dan Sunatan Massal
Alamat link terkait :Belasan Suku Anak Dalam di Jambi Masuk Islam dan Sunatan Massal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belasan Suku Anak Dalam di Jambi Masuk Islam dan Sunatan Massal"

Posting Komentar