OJK Lampung: Berdayakan BUMdes dan Perbankan Tingkatkan Kredit

Judul : OJK Lampung: Berdayakan BUMdes dan Perbankan Tingkatkan Kredit

Baca Juga:


OJK Lampung: Berdayakan BUMdes dan Perbankan Tingkatkan Kredit



LAMPUNG, LAMPUNGUPDATE.COM - Dalam meningkatkan perekonomian Lampung, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memperdayakan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) kabupaten/kota di Provinsi Lampung, dan berharap perbankan meningkatkan kreditnya.

“Kita harapkan, dengan program apa yang akan dan telah kita lakukan dapat meningkatkan perekonomian di Lampung,” kata Plt Kepala OJK Lampung, Indra Krisna, saat menggelar media gathering, di Kampoeng Tabek Indah Natar, Lampung Selatan, Kamis.

Kegiatan yang dihadiri, di antaranya Humas OJK Pusat Ahmad Iskandar, Pengawas Perbankan Bangun Kurniawan, Pengawas IKNB & Pasar Modal Milado Pani itu dilakukan untuk mensosialisasikan apa yang menjadi tugas dan kewajiban OJK Lampung yang berdiri berdasarkan UU Nomor 21 Tahun 2011.

“Kita memang lahir belum lama. Meski baru lima tahun, kita mesti berlari untuk mensosialisasikan apa tugas dan fungsi OJK,” kata Indra.

Ia menjelaskan, tujuan dan fungsi utama OJK untuk merencanakan bagaimana membangun perekonomian di Lampung. “Kita hampir sama dengan bank. Cuma kita bergerak di bidang mikronya, sementara bank di bidang makronya. Kita sama-sama membangun ekonomi di Lampung,” urainya.

Menurut Indra, untuk meningkatkan pertumbuhan Lampung saat ini, perbankan harus bisa membuka kreditnya minimal 9 %. “Untuk itu, kita berharap bank-bank yang ada di Lampung untuk meningkatkan kreditnya sampai 9 persen,” jelasnya. (*)
Judul artikel terkait :OJK Lampung: Berdayakan BUMdes dan Perbankan Tingkatkan Kredit
Alamat link terkait :OJK Lampung: Berdayakan BUMdes dan Perbankan Tingkatkan Kredit

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "OJK Lampung: Berdayakan BUMdes dan Perbankan Tingkatkan Kredit"

Posting Komentar