Bank Indonesia Bengkulu Bantu Revitalisasi Benteng Marlborough

Judul : Bank Indonesia Bengkulu Bantu Revitalisasi Benteng Marlborough

Baca Juga:


Bank Indonesia Bengkulu Bantu Revitalisasi Benteng Marlborough

Benteng Marlborough, Bengkulu

BENGKULU, LAMPUNGUPDATE.COM - Untuk merevitalisasi cagar budaya Benteng Marlborough, benteng peninggalan kolonial Inggris yang menjadi objek wisata sejarah di Kota Bengkulu, Direksi Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) setempat.

"Bantuan ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pengembangan objek wisata di Bengkulu," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, di Bengkulu, Selasa.

Endang menyebutkan, bantuan yang diberikan itu akan digunakan untuk merenovasi toilet di Benteng Marlborough sehingga menambah kualitas layanan bagi pengunjung. Hal ini dikarenakan objek wisata Benteng Marlborough salah satu ikon wisata Bengkulu yang selalu ramai dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Bantuan sosial itu selain Benteng Marlborough juga diperuntukkan untuk menata lapangan parkir cagar budaya rumah pengasingan Bung Karno di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Anggut Kota Bengkulu. Kedua cagar budaya ini memegang peranan penting dalam wisata sejarah dan wisata edukasi di Kota Bengkulu. (*)
Judul artikel terkait :Bank Indonesia Bengkulu Bantu Revitalisasi Benteng Marlborough
Alamat link terkait :Bank Indonesia Bengkulu Bantu Revitalisasi Benteng Marlborough

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bank Indonesia Bengkulu Bantu Revitalisasi Benteng Marlborough"

Posting Komentar