Tingkatkan Kesejahteraan, Pengentasan Kemiskinan Dimaksimalkan

Judul : Tingkatkan Kesejahteraan, Pengentasan Kemiskinan Dimaksimalkan

Baca Juga:


Tingkatkan Kesejahteraan, Pengentasan Kemiskinan Dimaksimalkan

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki

SUMSEL, LAMPUNGUPDATE.COM - Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat penurunan angka kemiskinan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan berupaya memaksimalkan program pengentasan kemiskinan yang telah bergulir dalam beberapa tahun terakhir.

"Untuk lebih mempercepat penurunan jumlahnya di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota ini, program pengentasan kemiskinan akan dijalankan lebih gencar lagi," ujar Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki, di Palembang, Selasa.

Program itu agar maksimal, kata dia, pihaknya berupaya melibatkan semua pihak, termasuk Badan Usaha Milik Negara dengan mengarahkan pemanfaatan dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) untuk pemberdayaan ekonomi rakyat.

Menurut Ishak Mekki, pengentasan kemiskinan tidak mungkin bisa dilakukan pemerintah saja, karena membutuhkan dukungan dana yang besar dan pemikiran bersama menentukan program yang tepat untuk memberdayakan masyarakat.

"Kami mendorong pemerintah kabupaten dan kota untuk membuat program pengentasan kemiskinan sesuai dengan kondisi masyarakat dan potensi daerah," ujarnya. (*)
Judul artikel terkait :Tingkatkan Kesejahteraan, Pengentasan Kemiskinan Dimaksimalkan
Alamat link terkait :Tingkatkan Kesejahteraan, Pengentasan Kemiskinan Dimaksimalkan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kesejahteraan, Pengentasan Kemiskinan Dimaksimalkan"

Posting Komentar